☠️ Hidup Pasti Berubah, Tapi..

Hi, edisi kali ini saya mau bahas tentang hal yang abadi di hidup yakni Perubahan. Sebelum itu saya mau mengumumkan 2 event penting di Asoca:

  1. Daftar Workshop “Lebih Produktif dengan GTD”
    Suka males kerja saat WFH? Kerjaan selalu numpuk dan bingung mau mulai darimana? Yuk belajar metode GTD selama 2 jam sama saya! Klik untuk daftar

  2. Survei Kondisi Kesehatan Mental Karyawan di Masa COVID-19
    Saya butuh bantuan Anda buat mengisi survei ini untuk tahu kondisi kesehatan mental karyawan di masa pandemi dan support perusahaan sekarang. Hasil survei ini akan dijadikan report juga! 2 orang pengisi yang beruntung akan mendapatkan 💵 voucher grabfood 100k 💵


Cuma ada 3 hal yang pasti di dunia ini:

  1. Kematian

  2. Pajak

  3. Perubahan

Sisanya gak pasti. Anda bisa mendapat promosi besok, tapi dipecat tahun depan. Mungkin kondisi ekonomi sedang jelek. Mungkin hubungan dengan pasangan sedang gak akrab.

Tapi Anda akan selalu menghadapi perubahan sehari-hari. Sudah pasti. Selama hal tersebut bukan termasuk hal yang “pasti” diatas, maka Anda bisa mengubah kondisinya. Jangan khawatir.

Ada orang yang bilang ulang tahun itu sebuah paradox. Disaat yang sama kita tumbuh, namun disisi lain kita semakin dekat dengan kematian.

Menariknya hal yang paling pasti di dunia ini adalah hal yang paling ditakutkan orang.

  • Hampir semua orang takut mati.

  • Hampir semua orang tidak mau membayar pajak. Sakit cuy apalagi bentar lagi pelaporan SPT pribadi.

  • Hampir semua orang takut perubahan. Nyaman dengan kondisi sekarang.

Padahal hal ini udah pasti. Semua orang pasti mati dan semua hal akan berubah. Anda tidak bisa mengubahnya. Bagaimana kita menyikapinya?

Terima. Peluk erat rasa kematian dan perubahan sampai Anda kebal. Pahami bahwa hal yang sudah pasti ini dapat digunakan untuk membuat hidup Anda lebih bermakna. Dan pahami bahwa jika perubahan itu pasti, maka Anda juga punya kesempatan berubah menjadi lebih baik. Itu dalam kendalimu!