😞 Fear of Missing Out

Terlalu banyak hal terjadi.

Ada yang tiba-tiba ngerasa ketinggalan main berita, ada yang ngerasa dunia ini terlalu cepet bergerak. Rasanya semuanya terbatas.

Baru kemarin berita COVID-19 masih naik, sekarang vaksin udah keluar. Eh bulan depan udah lebaran dan gak boleh mudik. Kenapa rasanya kayak susah nafas ya.

Cuma sedikit orang yang dikenal punya karir berhasil. Slot pekerjaannya pun terbatas. Hanya sedikit orang yang bisa mendapatkan beasiswa studi lanjut. Slotnya pun juga tidak banyak.

Jadi Anda bangkit, berusaha, dengan cara apapun. Apapun demi menjadi langka.

Bukankah ini hal yang aneh? kenapa semua orang harus mengincar hal yang sama dan berebut? Kenapa sifat kompetitif membuahkan banyak kepahitan?

Menang pahit diejek lawan. Kalah pahit mengejek diri sendiri.

Dalam permainan yang tanpa pemenang ini, apakah Anda hanya bisa menjatuhkan lawan untuk menang atau Anda memilih jalan kesatria?

Jadilah orang yang baik dengan sesama. Jadilah rendah hati. Jadilah orang yang ingin berbagi. Arahkan perasaan the fear of missing out menjadi bahan bakar agar tetap membela yang dipercaya benar.


OK segitu dulu sharing kali ini,

Sekarang giliran Anda, saya butuh respon Anda untuk 3 hal yaitu:

  • Saya membuka open consultation untuk diskusi karir, produktivitas, dan lainnya. Balas email ini untuk diskusi dengan saya yaa

  • Suka dengan email ini? Ajak dua teman Anda untuk subscribe di asoca.id/newsletter dan follow Twitter saya untuk mendapat update terbaru

  • Terakhir, saya minta tolong ambil 2 detik untuk klik ❤️love❤️ dibawah jika Anda menyukai edisi kali ini 👇👇👇

Salam hangat,

William Jakfar

Founder of Asoca 

P.S. Join grup private telegram Asoca disini